Pengajuan KUR BRI yang Mudah serta Cicilan yang Tidak Membebani, Mulai 30.000 Perbulan Tanpa Agunan

Hana Berita
0

Pengajuan KUR BRI yang Mudah serta Cicilan yang Tidak Membebani, Mulai 30.000 Perbulan Tanpa Agunan


Hana Berita - Bagi Anda yang baru memulai usaha atau UMKM, ada kabar baik yang bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis Anda.


Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyediakan program untuk mendukung kemajuan dan perkembangan ekonomi nasional.


Dalam program ini, BRI memberikan akses kemudahan kepada para perintis atau pengusaha muda untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).


BRI membuka limit pinjaman KUR hingga Rp40 juta dengan tenor 3 tahun atau 36 bulan.


Nasabah hanya perlu membayarkan Rp1.216.877 setiap bulannya.


Minimal limit yang harus diambil adalah Rp1 juta, dan dalam waktu pelunasan selama 3 tahun, nasabah hanya perlu membayar sekitar Rp30.000-an setiap bulannya.


Hal ini tentu sangat membantu dalam penambahan modal bagi para pengusaha yang sedang mengembangkan usaha, dan besaran pinjaman yang diajukan dapat bervariasi dengan tenor maksimal 3 tahun.


Pengajuan pinjaman KUR dapat dilakukan jika nasabah memenuhi ketentuan dan syarat yang telah ditetapkan.


Pertama, nasabah harus dapat membuktikan bahwa mereka merupakan Warga Negara Indonesia melalui E-KTP dan telah aktif menjalankan bisnis selama minimal 6 bulan.


Selain itu, produktivitas usaha tersebut juga harus layak untuk mendapatkan KUR.


Kedua, penerima pinjaman tidak boleh terikat dengan pinjaman lain atau sedang menjalani fasilitas KUR dari bank lainnya.


Ketiga, nasabah harus mengisi formulir legalitas yang telah disediakan serta melengkapi berkas-berkas terkait.


Terakhir, nasabah harus menyediakan dokumen aset yang akan digunakan sebagai agunan pinjaman.


Pengajuan KUR BRI hanya dapat dilakukan secara offline dengan datang ke Bank BRI atau cabang Bank BRI terdekat.


Setelah pengajuan, pihak bank akan segera mencairkan dana yang kemudian akan ditransfer ke rekening nasabah.


Tidak hanya Bank BRI, beberapa bank lain seperti Bank Mandiri, Bank BSI, Bank BCA, dan beberapa bank mitra lainnya juga menyediakan KUR hingga Rp40 juta.


KUR dengan batas plafon Rp40 juta dari Bank BRI merupakan salah satu yang banyak diminati, yang dibuktikan dengan tingginya jumlah pencarian mengenai KUR Bank BRI di mesin pencari.


Diketahui Bank BRI telah menerima alokasi dana sebesar Rp270 triliun dari pemerintah untuk penyaluran KUR kepada masyarakat.


Masyarakat dapat mengajukan pinjaman ini maksimal Rp300 juta per orang dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


Bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman KUR sebesar Rp40 juta, mereka dapat memilih KUR Mikro dari Bank BRI yang memiliki batas plafon antara Rp10 juta hingga Rp50 juta.


Beberapa syarat yang perlu dipenuhi adalah:


Calon debitur belum pernah menerima pinjaman modal kerja komersial, kecuali untuk kebutuhan rumah tangga, pinjaman skala ultra mikro, serta pinjaman dari perusahaan berbasis digital.


Selain itu, pendirian usaha minimal harus sudah berjalan selama 6 bulan, dan calon debitur harus memiliki e-KTP, KK, serta akta nikah (bagi yang sudah menikah).


Surat keterangan usaha atau NIB juga harus disertakan, serta surat keterangan domisili usaha jika lokasi usaha berbeda dengan yang tertera pada e-KTP.


Untuk pinjaman KUR sebesar Rp40 juta, calon debitur dapat mengajukannya tanpa jaminan.


Jadi, yang menjadi jaminan hanya usaha yang akan dibiayai.


Dalam tabel simulasi pinjaman KUR 40 juta dari Bank BRI, terdapat berbagai pilihan tenor yang dapat dipilih, seperti 60 bulan, 48 bulan, 36 bulan, 24 bulan, 18 bulan, dan 12 bulan.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai simulasi angsuran dengan plafon pinjaman tanpa jaminan lainnya, calon debitur dapat langsung melihatnya melalui tabel KUR Bank BRI yang tertera di situs resmi Bank BRI.


Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat datang ke Bank BRI terdekat agar tidak terjadi kekeliruan mengenai persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)